• Jl. H. Marjuki No. 01 Desa Wargajaya Kec. Sukamakmur Kab. Bogor
  • wargajaya.ds@gmail.com
INFO
  • SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA WARGAJAYA-SUKAMAKMUR-BOGOR arsipwargajayahot@gmail.com

WISATA ALAM CURUG CIHERANG DESA WARGAJAYA

09 Desember 2018 Berita Lokal Dibaca 1.808 Kali

Curug Ciherang merupakan salah satu wisata air terjun yang populer di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Daerah Bogor memang terkenal dengan suasana alamnya yang sejuk dengan pemandangan yang indah, tak heran jika banyak tempat wisata yang selalu ramai pengunjung saat akhir pekan maupun musim liburan.

Curug ini tak seperti Curug Bidadari yang dibawahnya terdapat kolam khusus untuk bermain air. Tetapi di kawasan wisata ini kamu akan menemukan sesuatu yang unik dan berbeda yaitu adanya rumah pohon dan jembatan gantung diatas ketinggian.

rumah pohon curug ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang

Adanya rumah pohon ini merupakan daya tarik utama bagi para wisatawan dari wisata air terjun Ciherang yang menyegarkan ini.

Bagi masyarakat Bogor tentu sudah akrab dengan tempat wisata ini, tetapi bagi kamu yang ada di luar Bogor dan belum pernah ke sini tentu penasaran seperti apa keunikannya.

Lokasi dan Rute Menuju Curug Ciherang

spot curug ciherang
Spot Curug Ciherang

Lokasi wisata unik ini berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jarak ke lokasi air terjun dari Jakarta sekitar 40 km, atau 20 km dari Kec. Citeureup Cibinong dengan perjalanan sekitar 2,5 jam. Ada baiknya ke sini menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum menuju lokasi, namun akses jalan sudah beraspal.

Rute bisa melalui Citeureup, Cianjur atau Cipanas karena melalui jalur alternative Jakarta – Cianjur via Jonggol. Rute lain dari Jonggol dan Sentul (lewat jalan baru Puncak 2). Jika dari Jakarta (masuk dari Citeureup) kendaraan keluar di pintu Tol Jagorawi lalu belok kiri ke Citeureup lewat Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja. Lalu mengarah ke daerah Tarik Kolot atau Lebak Pasir yang akan melalui kawasan Wisata Pasir Mukti.

Lalu sampai di pertigaan jalan Jonggol Cipanas ke arah Cipanas. Ikuti jalan sampai menemukan papan petunjuk menuju lokasi air terjun.

Dari plang pintu masuk masih berjalan lagi sekitar 1,5 km untuk sampai di lokasi parkir kendaraan. Untuk sampai di air terjun kamu pun harus berjalan kaki sekitar 500 m lagi.

 

rumah pohon di curug ciherang

curug ciherang bogor

ooooo....iya

Bagi kamu yang berencana datang ke sini tak perlu khawatir, karena fasilitas di sini sudah cukup lengkap dan memadai, seperti kamar mandi, toilet, mushola dan warung makan.

Jika ingin menginap, di kawasan ini ada fasilitas penginapan yang berkapasitas cukup besar. Bagi kamu yang berjiwa petualang dan ingin camping, di sini ada camping ground yang sudah tersedia.

camping curug ciherang
Camping ground Curug Ciherang

Jadi pengen ke Curug Ciherang yang unik ini? Jangan lupa juga untuk mencoba mendaki dan camping di Curug Ciherang yang menyuguhkan pemandangan yang indah ala pegunungan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar